Senin, 16 Juli 2012

“Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J”


Yamaha kini hadir dengan teknologi dan desain yang benar-benar berbeda dan menarik dengan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh motor sejenisnya Yups tentu saja adalah Yamaha Mio J yang juga merupakan motor matic berteknologi injeksi. Mio J adalah motor matic yang menggunakan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection atau yang dikenal dengan YMJET-FI yaitu teknologi injection terbaru dari Yamaha Motor yang membuat sistem injeksi yang menghasilkan pembakaran yang sempurna sehingga menghasilkan peningkatan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30% serta yang paling penting emisi buang yang ramah lingkungan. Slogan yang diusung Yamaha Indonesia untuk Mio J terbarunya adalah Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J. 
Mio J ditunjang rangkaian sistem antara lain Low friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forget Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI : 
  •  Low Friction Technology adalah teknologi untuk mengurangi segala jenis gesekan sehingga konsumsi bahan bakarpun lebih irit, disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Sistem pendinginnya dilengkapi dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat. 
  •  DiAsil Cylinder dan Forget Piston memberi manfaat kompresifnya tinggi dan piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tetapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi dinding DiAsil Cylinder kebih fleksibel. Sedang kestabilan piston clearance dikarenakan kerena jarak antara Forget Piston dan dinding DiAsil Cylinder terjaga. 
  • Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin) merupakan komponen sistem mesin Mio J yang membuatnya irit. 
  • YMJET-FI yaitu teknologi yang menghasilkan pembakaran sempurna, tenaga yang maksimal namun sangat irit BBM dan ramah lingkungan. YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin lebih akurat sesuai kebutuhan mesin. Dengan YMJET-FI konsumsi bahan bakar sangat efisien diputaran rendah hingga menengah. 

Salah satu rahasia dibalik konsumsi bahan bakar yang irit pada teknologi YMJET-FI ini terletak pada posisi injektor yang mengarah langsung ke ruang bakar. Hal ini membuat aliran tidak tersumbat. Selain itu pada teknologi YMJET-FI juga menyematkan sistem Air Assist Passsage (jalur udara khusus). Sistem ini bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat dan menciptakan efek terbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi mudah dibakar dalam ruang bakar.


Mio J mudah digunakan dan ketinggian jok rendah sehingga bisa mengakomodir siapa saja. Sudah menggunakan teknologi injeksi jadi tidak perlu membersihkan karburator. Servisnya pun cepat karena akinya kering, jadi tidak perlu dicek setiap minggu. Untuk mereka yang butuh ruang untuk penyimpan barang tak perlu khawatir. Bagasi Mio J luasnya 8 liter, sehingga bisa menyimpan banyak barang seperti jas hujan, sepatu ganti dan tas kecil.

Pengguna Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J juga tidak perlu sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar karena besarnya tangki Mio J yang dapat diisi 4,8 liter bahan bakar. Keunggulan lainnya adalah mudah membawa boncengan karena joknya panjang. Performa Mio J sudah pasti terjamin keunggulannya. Hal ini berkat diaplikasinya sederet terknologi terdepan Yamaha, yaiut diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI. Jadi bukan berlebihan bila Mio J lahir sebagai motor matik performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, didukung kemampuan irit dan awet.

Mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Fitur penting lainnya yang terdapat pada Mio J adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Karena itu, ketika parkir Anda tak perlu lagi gundah. Desainnya mengambil aliran garis yang tidak terputus dari bodi depan ke bodi belakang sehingga menciptakan kesan harmonis. Sporty, canggih dan dinamis. 

Permukaan bodinya tidak datar tapi memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi. Titik-titik menonjol Mio J secara keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp.

10 pilihan warna untuk anak muda. Fakta ini menjadikan Mio J semakin begitu sempurna. Terlebih lagi Mio J menggunakan mesin teknologi Fuel Injection (FI) yang benar-benar baru hasil pengembangan tenaga ahli Yamaha. Inilah Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah - Yamaha Mio J
 








2 komentar:

  1. emang mantabs sih Mio - J itu pantas lah dengan slogannya : Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J

    BalasHapus